Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamtan Parakansalak Tahun 2023

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamtan Parakansalak Tahun 2023

Smallest Font
Largest Font

Parakansalak.nkrikitanews.com – Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Parakansalak Thn 2023 dengan tema "BERSAMA MAJUKAN INDONESIA " digelar di Lapangan Upacara SMAN 1 Parakansalak Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Menurut Danrail Parakansalak melalui Bati Tuud Serma Agus Sitepu mengatakan bahwa kita semua dan juga para genberasi atau anak muda Indonesia saat ini adalah momen yang tepat untuk terus meingkatkan kiprah semanagat nasionalisme, dengan sejarah semangat para anak muda yang menggelar Kongres Pemuda pada 28 Oktober 1928 sejarah inilah yang pada akhirnya menjadikan Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Mari kita aplikasikan nilai dan makna Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini dalam keseharian kita sebagai pengisi kemerdekaan RI,” kata Danramil Parakansalak melalui Bati Tuud Serma agus Sitepu, Minggu 29 Oktober 2023.

Lanjutnya, Sumpah Pemuda ini adalah merupakan juga nilai luhur solidaritas dan  gotong royong seluruh elemen pemuda tanpa melihat perbedaan.

“Sebuah janji sakral yang terucap yaitu komitmen kebangsaan bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia”, ungkapnya.

Hadir dalam Upacara Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Kecamatan Parakansalak antara lain, Forkopincam Parakansalak, Unsur TNI/Polri, ASN Se-Kecamatan Parakansalak, OKP Kecamatan Parakansalak, Perwakilan 9 SLTA Se-Kecamatan Parakansalak sebanyak 10 Orang per- Sekolah, setrta lainnya. Selama giat acara berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, demikian disampaikan Serma Agus Sitepu.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow