Koramil Parakansalak Himbawa Warga Agar Selalu Hati-Hati dan Waspada di Musim Hujan Ini

Koramil Parakansalak Himbawa Warga Agar Selalu Hati-Hati dan Waspada di Musim Hujan Ini

Smallest Font
Largest Font

Parakansalak.Nkrikitanews.com - Koramil 0622-06 dalam keterangan tertulisnya melalui Serma Agus Sitepu mengatakan ada beberapa titik bencana longsor yang diakibatkan hujan deras serta angin kencang di Wilayah Parakansalak, Minggu 26 November 2023.

Hal tersebut disampaikan setelah terjun ke lapangan, Koramil 0622-06/Parakansalak pada hari Senin 26 Nov 2023, melalui Serda Andrianus, Babinsa Desa Sukakersa lakukan pengecekan titik logsor di beberapa titik di Kecamatan Parakansalak.

Serda Andrianus mengatakan bahwa sesuai apa yang disapaikan oleh BPDB Kecamatan parakansalak, sekitar pukul 16.00 WIB banjir terjadi hingga kuat duagaan karena saluran air tidak berfungsi tembok penahan air jebol, akbitnya satu rumah milik Sudir yang dihuni 1 KK 2 Jiwa terendam air setinggi kurang lebih 20 cm.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan penghuni rumah untuk sementara tinggal dirumah saudaranya,” kata Andranis.

Ada tiga titik lokasi longsor, diantaranya di Desa Sukakersa, Kampung Cipayung, yaitu longsor mengikis jalan desa, Kampung Ciherang, RT 023/08 longsor di Kampung Pojok, RT 025/08 longsor hingga  menggerus kamar mandi dan dapur rumah warga, di Kampung Legoknangka, RT 04/03, akses jalan warga terttup akibat longsor. Kampung Pojok RT 02 RW 06 Desa Bojonglongok terjadi tanah longsor, demikian disampaikan Serda Andrianis lewat Serma Agus Sitepu Bati Tuud Koramil 0622-06/Parkansalak.

Agus Sitepu juga menambahkan petugas gabungan ekvakuasi tanah longsor dan menghimbau kepada warga asyarakat agar selalu waspada dalam cuaca seperti ini.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow